Gorden Rumah Sakit Solusi Menghindari Bakteri Penyakit

Tahukah anda bahwa Gorden Rumah Sakit bukan hanya sekedar hiasan ataupun untuk menutupi pada saat pemeriksaan? Kini terdapat gorden anti bakteri yang digunakan di rumah sakit loh. Ternyata kini rumah sakit menggunakan gorden khusus loh. Gorden ini sudah lulus uji untuk menghindari penyebaran bakteri penyakit yang ada di rumah sakit.

Pemakaian gorden ini sangat tepat, mengapa? Hal ini karena di rumah sakit memiliki berjuta-juata kuman, bakteri bahkan virus penyakit sehingga dapat membuat orang-orang yang ada disekitar rumah sakit mudah terkena penyakit. Gorden ini biasanya di rumah sakit digunakan diberbagai sudut misalkan jendela, penyekat antar pasien, dan lain sebagainya.

Macam-Macam Jenis Gorden Rumah Sakit

  1. Gorden Anti Bakteri

Gorden yang satu ini menggunakan bahan dengan anti bakteri yang dikhususkan untuk membuat bakteri yang ada di rumah sakit tidak dapat berkembang biak. Gorden ini biasanya digunakan diruang UGD dimana ruangan ini membutuhkan suasana steril. Selain di ruang UGD, jenis gorden ini biasa digunakan untuk penyekat ruangan antar pasien di ruang rawat inap dan biasa juga digunakan sebagai penutup jendela di poil rumah sakit. Jenis gorden ini memiliki banyak variasi warna dan biasanya warna-warna yang digunakan di rumah sakit adalah warna-warna cerah yang menandakan kebersihan. Biasdanya Gorden rumah sakit ini dijual dengan harga sekitar Rp. 327.000 permeter tapi tenang saja, banyak diskon jika anda membeli di toko tertentu dalam jumlah yang banyak.

  1. Gorden Standart Lux

Jenis Gorden ini merupakan gorden standar rumah sakit dengan bahan gorden tidak anti bakteri namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Gorden Standart Lux ini biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 245.000/meter.

gorden rumah sakit

 

  1. Gorden Hospital Fabric PVC

Yang terakhir jenis gorden ini adalah gorden rumah sakit yang satu ini berbeda dari kedua jenis gorden diatas yang berbahan dasar kain. Jenis gorden ini terbuat dari campuran antara plastik dan karet. Bahan plastik dan karet ini membuat perlindungan yang paling bagus untuk diruangan rumah sakit seperti UGD, ruang operasi, dan laboratorium karena mudah dibersihkan jika terkena air ataupun darah. Biasanya gorden jenis ini disebut dengan gorden anti darah/kotoran dijual dengan harga sekitar Rp. 150.000 an. Lebih murah dibandingkan dengan kedua jenis gorden berbahan dasar kain diatas.

 

Dari penjelasan mengenai gorden rumah sakit diatas, maka kita mengetahui bahwa penggunaan gorden pada rumah sakit tidak bisa sembarangan karena rumah sakit memiliki aktifitas yang berbeda seperti dirumah dan juga mementingkan kesterilan sehingga terciptalah gorden rumah sakit anti bakteri. Penggunaan gorden ini sangat diharapkan dapat diaplikasikan pada setiap rumah sakit untuk mempekecil perkembangbiakan bakteri yang membandel sehingga suasana rumah sakit dapat dinetralisir

Related Posts

About The Author